MGZ4NGR5NaN4NWBaMaB9MWV6MncsynIkynwbzD1c

Kelebihan Dan Kekurangan HPL, DUKO, Melamik Untuk Finising Interior

BLANTERLANDINGv101
5091283390637644176

Kelebihan Dan Kekurangan HPL, DUKO, Melamik Untuk Finising Interior

Rabu, 27 Juli 2022
Konten [Tampil]
HPL dan Duko; Kami ingin setiap pelanggan memiliki kemampuan pemilihan jenis fnishing yang digunakan. Sehingga memastikan kembali mereka memahami tentang kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis finishing. Misalnya memakai HPL atau DUKO, Melamik, jadi sudah memiliki gambaran pertimbangan.

Dari ketiga jenis umum untuk finishing kayu,atau multiplex HPL masih menjadi pilihan yang banyak diminati. Tidak kalah populernya , Cat Duko juga demikian dan secara kesimpulan ada 3 Finishing populer dipakai untuk interior yakni HPL, DUKO, dan Melamik.
Tetapi, Tentu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pilihan Tepat Untuk Finishing Interior.


Rata-rata pelanggan meminta informasi kepada kami tentang tiga opsi mulai dari perbedaan harga, kualitas dan usia pakai. Kami tidak dapat memutuskan begitu saja, namun hanya memberikan arahan dan petimbangan yang bisa menjadi refrensi keputusan.

Dan sekali lagi, ini juga akan berpengaruh terhadap budget yang dimiliki. Mari kita bahas beberapa kelebihan dan kekurangan memakai HPL, Melamik , atau Cat duko mana yang terbaik dipakai untuk finishing.

Baca juga: Tips Menata Isi Lemari pakaian Lebih Rapi

1. Finishing Memakai HPL

Finishing Memakai HPL
Jika anda memilih menentapkan proses hasil akhir memakai HPL tentu sangat tepat. Tetapi pastikan sudah mempertimbangkan nya.

HPL banyak dipasang keI permukaan furnitur kayu dengan laminasi tekanan tinggi dan memiliki tingkat perawatan sangat mudah. HPL biasanya dipakai pada Furnitur seperti table top, almari, Partisi Ruangan, almari, kitchen set, Rak, hingga background TV.

#Keuntungan dari perawatan permukaan HPL


Mengapa harus memakai HPL dalam urusan finising interior pada rumah idaman anda. Ya Anda harus jelas dengan adanya kelebihan yang akan didapatkan. Apa saja keuntungan memakai HPL sebagai Finishing.

1. Tahan Terhadap Air.

Ini Menjadi poin penting saat berbicara air. Karena hampir semua bahan dasar kayu akan rentan terhadap air, dalam hal ini apalagi pada material kemasan pabrikan seperti multiplek.

Kami Menyarankan untuk memakai HPL karena tidak meresap saat terkena Air. Dalam hal Ini anda juga akan diminta untuk lebih kritis memeriksa hasil pekerjaan, Pastikan pada bagian permukaan tidak ada sampungan  sehingga menjadi celah masuk Air.

Selama prosedur pekerjaan dikerjakan oleh para tukang ahli, Maka itu tidak akan terjadi dan usia dari lemari, Kitchen set atau ornamen Interior lain akan menjadi lebih awet.

2.  Harga murah

Selain memiliki tampilan terlihat elegan dan siap dipakai untuk lemari, kitchen set, partisi ruangan, atau jenis lapisan lain, Kabar baiknya HPL tetap ramah kantong.

Jelas dalam urusan harga murah menjadi kabar dan gambaran yang paling menarik diantara lainnya. Terlebih lagi kualitasnya sangat baik. Ya, anda dapat melihat di berbagai kantor pemerintah, kantor perusahaan, atau beberapa ruma mewah juga banyak memakai lapisan HPL untuk urusan interior.

Baca juga:  Daftar Harga dan jenis HPL Terbaru

3. Tahan gores

Kelebihan hpl Lainnya adalah ketahanan terhadap goresan, Ini sangat menjadi penentu tampilan meja, lemari atau partisi ruangan penggunaan finishing HPL.

Jadi sangat jelek terlihat apabila memakai bahan pelapis dengan kualitas renda, mudah tergores sehingga tampak seperti banyak cakaran harimau.

4. Berbagai warna dan pola


Anda dapat memilih konsep warna dan pola sesuai dengan keinginan. Bahkan dalam satu objek benda kerja kita bisa menyusun secara rapi untuk memilih dan menetapkan warna maupun pola memakai HPL.


Misalnya anda ingin membedakan tampilan luar dan bagian dalam Kitchen set, lemari, maka penggunaan HPL dapat disusun secara rapi tanpa khawatir ada sisa warna ke bagian lain.

5. Mudah dibersihkan

Karena kebersihan adalah hal utama dalam apapun, dan termasuk saat memilih penggunaan material finishing rumah idaman.

Anda harus mulai mempertimbangkan kembali saat tidak memakai HPL, Pasalnya Ini sangat kami rekomendasikan karena dengan memakai HPL jelas mudah dibersihkan.


Saat terdappat noda, cukup dilap memakai kain biasa tidak memerlukan penggunaan zat kimia appaun.

6. Mudah diperbaiki

Anda harus mengetahuinya bahwa Selain mudah dalam perawatannya, Penggunaan material jenis HPL untuk lapisan juga mudah diperbaiki ketika mengalami masalah. Jika lapisan mengalam retak, sobek atau apapun maka dapat dengan mudah untuk melakukan penggantian lapisan baru.

Tidak perlu sungkan untuk menghubungi kami pada nomor dibawah saat membutuhkan jasa service interior.

7. Proses Pengerjaan Cepat

Inilah kelebihan lain memakai lapisan HPL, yakni proses pengerjaannya dapat dilakukan secara cepat karena tidak memerlukan waktu tunggu membutuhkan area panas.

Proses cepat ini jelas akan mempengaruhi pengeluaran budget anda, semakin cepat jelas akan memberikan nilai angka budget lebih kecil.

Baca Juga: Apa itu Jenis Desain Interior Industrial  

#Kekurangan Finising HPL


Tidak dapat kita pungkiri hampir setiap produk memiliki sudut pandang masing-masing, salah satunya dengan melapiisi multiplex atau lainnya memakai HPL tentu ada Kelebihan dan Kekurangan nya juga.

Apabila sudah membahas kelebihan HPL, Mari Kita simak beberapa kekurangannya yang bisa kami sampaikan berdasarkan pengalaman dan sudut pandang kami.

Disclamier:
Kelebihan dan kekurangan HPL Bisa saja tidak sama antara satu dan lainnya bagi sebagian orang. Ini merupakan salah satu pendapat.


> Bagian sudut lemah

Mari kita bahas juga kekurangan HPL,berdasarkan pengalaman penggunaanya hpl dianggap rentan dibagian  penghubung antara titik potong diantara dua sisi furniture lapisan HPL.

Sebenarnya ini masalah inti bukan pada HPL nya, Melainkan pada proses pekerjaan yang dilakukan. Jika saat pemasangan proses pengeleman merata, justru akan kuat. Dan sekali lagi kami akan mengingatkan untuk memiliih jasa desain dan pembuatan furniture yang tepat.

> Tidak terlalu tahan panas.

Kurang bertahan pada area panas. Ya, kami sendiri tidak menyarankan pada peruntukan Outdro memakai HPL karena paparan Sinar matahari secara langsung dan Terus menerus dapat menyebabkan perekat menjadi hilang dan terjadi retak.

Untuk anda yang hendak memakai HPL sebaiknya hanya untuk melakukan dekorasi indor saja. Furniture memakai bahan pelapis HPL ketajaman warna akan tetap terjaga dalam suhu ruangan dibandingkan penggunaan dibawah terik matahari.

Baca Juga: Perbedaan antara interior dan Eksterior


2. Finishing dengan Cat Duco

Finishing dengan Cat Duco

Mungkin anda sudah pernah sebelumnya mendengar dengan adanya Car Duko. Dalam dunia interior maupun exterior pada rumah, kantor, atau apatement sangat familiar dengan cat duko, HPL, Melamik.

Cat Duko menjadi salah satu pilihan Customer dalam memilih jenis lapisan hasil Akhir, yakni memungkinkan menutupi semua warna dan pola kayu menjadi sesuai dengan warna cat yang anda inginkan.

Penerapan ini biasanya pada bagian interior maupun eksterior. Misalnya Cat Duko Jendela, Kusen, lemari, partisi dan lain sebagainya.

Lalu Apa kelebihan dan kekurangan Cat DUKO

Furnitur yang biasa digunakan untuk finishing cat duco adalah pintu, jendela, kusen, almari, almari, partisi dan almari.

#Keuntungan dari pelapis kayu Duco.


Disinilah tugas anda dalam menentukan pilihan lapisan yang diinginkan. Memang cat duko memiliki kelebihan tersendiri baik secara kualitas maupun dari sisi penyesuaian warna lebih fleksible. Untuk lebih lengkapnya berikut kelebihan cat duco untuk pelapis interior dan eksterior.

1. Memiliki Banyak pilihan warna


kelebihan yang pertama adalah dengan banyaknya pilihan warna sehingga sangat mudah dalam melakukan matching teradap warna lain yang sudah ada dalam rumah anda.

Biasanya ada 24 varian warna untuk setiap merek yang siap digunakan. Anda bisa mengolah, mengamati warna yang cocok sesuai dengan kondisi rumah anda, atau dapat mempercayakan team kami untuk membantu penyesuaian agar serasi terhadap dominasi warna rumah antara outdor dan indor.

2. Hasil akhir dapat dimodifikasi

Setelah difinishing dengan cat duco, Anda akan tahu apakah hasil akhirnya akan dibuat glossy atau matte sesuai dengan keinginan. Banyak sekali konsumen yang menginginkan beberapa bagian di setting dengan hasil cat doff untuk menghasilkan irama interor yang apik atau memiliki nuansa klasik, dan sebaliknya tidak jarang juga yang mengingnkan mengkilap.

Dan perlu anda ketahui juga penggunaan hasil lapisan mengkilap dan doff juga ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya Keuntungan dari permukaan yang mengkilat adalah mudah dibersihkan dari kotoran yang menempel.

 3. Tutupi permukaan kayu yang rusak

Tidak hanya mempercantik dari sisi warna saja, melapisi furniture memakai duko juga mempunyai alasa kelebian lain. Cat Duco dapat berfungsi sebagai penutup permukaan kayu yang cacat, rusak, berubah warna atau dipernis.

4. Warna Cat Duco Modifikasi dengan Mixing.

Kepiawaian seorang dekorasi interior maupun ekterior akan di uji ketika hendak melakukan penyelasaran warna. Saat anda ingin mendapat warna berbeda dalam pelapisan , maka tidak ada salahnya menghasilkan warna lain dengan mixing.

Selain warna standar, anda bisa mncampur dua warna atau lebih untuk menghasilkan warna berbeda. Tetapi , sebaiknya proses ini hanya dilakukan sekali kecuali anda mencatat dan mengaplikasikan takaran warna pertama dan menerapkannya pada campuran kedua.

Nah, apabila proses mencampur komposisi antara takaran pertama dan kedua, maka dapat dipastikan warna akan terjadi kesalahan / tidak sama persis.

5. Jenis Cat Variatif.

Segala solusi dapat teratasi saat anda sudah mulai suka dengan cat duko, kelebihan lainnya selain mudah dalam melakukan penyesuaian warna juga bisa memakai berbagai jenis produk.

Cat Duco dapat dipilih sesuai dengan jenisnya, yaitu solvent based (berdasarkan campuran kimia homogen) dan water based (berdasarkan campuran air). Opsi berbasis pelarut lebih murah. Aqueous lebih mahal karena cepat kering dan mudah, sehingga menghemat waktu produksi.

6. Aplikasikan semua jenis kayu

Saat memilih melapisi dengan metode pengecatan pada ornamen mebel dengan duco, tenang saja kayu apapun hasilnya tetap ciamik.

Kelebihan Cat Duco lainnya yakni dapat diaplikasikan pada semua jenis kayu yang anda miliki dan memiliki daya rekat sangat baik. Anda tidak perlu khawatir dengan apapun, cukup pilih warna, golssy atau doff dan serahkan ke Ahli pakar dekorasi.

7.Lapisannya kuat dan kokoh

Ini menjadi perhatian penting dalam memilih memutuskan penggunaan pengerjan finishing memakai jenis apapun. Cat duco hanya menempel pada permukaan kayu, tidak menembus lubang. Hasilnya adalah lapisan yang cukup tebal yang melindungi permukaan kayu dengan baik.

#Kekurangan Cat Kayu Duco

Anda sudah megetahui banyak kelebihannya, dan lanjut kita pahami pembahasan kekurangan memakai cat duko pada furnitur kayu.

1. Serat Kayu pohon tidak bisa diperlihatkan

Jika anda sedang melakukan dekorasi rumah dengan nuansa nature, maka penggunaan Cat duko tidak sepenuhnya baik dan direkomendasikan. Mungkin dibeberapa titik saja dan tidak mendominasi karena penggunaan cat duko tidak bisa menampilkan serat kayu.

Jadi singkatnya, serat dan warna kayu alami akan tertutup dengan cat sesuai konsep, glossy atau mate.

2. Proses relatif lama

Pengerjaannya semua dilakukan secara manual, memakai kompresor dan dimulai dari penghalusan permukaan hingga pernis.

Dan kekurangan cat duko ini harus menjadi pertimbangan, Kami tidak memungkiri bahwa prosesnya relatif lebih lama dibandingkan dengan penggunaan HPL. Biasanya cat dibuat menjadi tebal dan membutukan pengeringan.

3. Ada banyak produk standar penggunaan.

Cat Duco tidak bisa digunakan sendiri langsung begitu saja. Dalam melakukan proses pelapisan kayu memakai Duco harus menyertakan penggunaan beberapa produk terkait, mulai dari sealant, primer, duco-paint hingga topcoat. Semua bahan tersebut harus digunakan untuk hasil yang maksimal.

4. Proses pengerjaan Hat-hati

Kekurangan dari cat duco ini adalah tidak dapat digunakan dan dianjurkan pengerjaan oleh tenaga ahli  harus hati-hati, teliti dan sedetail mungkin.

Keahlian mengecat harus menjadi syarat utama saat akan menentukan pekerja yang akan melakukan proses painting, sedikit kesalahan akan menghasilka  cat tidak optimal. Misalnya jika terlalu tebal dan menumpuk maka akan retak / Kulit jeruk dan lain sebagainya.

5. Prosedur keselamatan kerja

Tidak dapat disepelekan, saat memakai produk kimia dengan metode spray harus memperhatikan proseduk keselamatan kerja yang baik dan benar. Kabut cat terhirup kehidung dan masuk ke tenggorokan dapat memicu penyakit, paru-paru dan pernapasan.

Baca Juga: Jenis-jenis PVC plavon dan Harganya

3. Finishing Melamin

Finishing melamin


Ini adalah cara untuk melengkapi sentuhan furnitur kayu dengan cat melammin yang merupakan jenis finishing transparan. Jenis ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan serat kayu tetap terekspos.

Biasanya dipergunakan pada kayu jati belanda, finus, atau pngerjaan pada berbagai kayu memiliki karakter kuat untuk menghasilkan konsep desain interior natural.

Prose pengaplikasiannya Ini dapat diterapkan menggunakan kompresor dan spray gun melalui semprotan yang menciptakan permukaan yang halus dan rata dan bahkan dapat mencerminkan keindahan alami dari serat kayu.

Penggunaan pelapisan Permukaan melamin sering digunakan pada mebel meja, kursi, pintu dan partisi maupun bagian lain yang diinginkan pelanggan.

Keunggulan Melamik


Apa sih keuntungan meakai melamik sebagai proses finising maupun perawatan melamic furnitur kayu. Secara garis besar tentunya memiliki tujuan menonjolkan estetik dari serat kayu,  banyak dipergunakan konsep minimalis, natural, baik itu rumah, kafe dan lain sebagainya.

Dan inilah sedikit tentang kelebihan penggunaan melamik sebagai pengerjaan akhir.

1. Permukaan pada setiap bagian benda meja, kursi atau objek lain tetap menampikan serat kayu yang cantik
2. penerapan penggunaan melamic menciptakan permukaan kayu yang sangat halus dan mengkilap karena dilakukan treatmen pengerjaan sempurna.
3. Perlakuan melamin menciptakan kesan mewah dan natural pada furnitur kayu.
4. Memberikan nuansa tenang pada setiap ruangan yang terapat konsep ekspos serat kayu.

Baca Juga: Jenis Bahan terbaik untuk Interior dan Ekterior Rumah anda

Kekurangan melamin

Ada juga kekurangnnya, tida bisa anda lewatkan begitu saja dan harus mengetahuinya menjadi alasan kemungkinan penetapan keputusan. Penggunaanya tidak dapat digunakan pada furnitur outdoor, sebainya pada interior saja.
 Saya kira tidak banyak Koreksi penggunaan melamic untuk pengerjaan pada setiap kayu

Saya kira pembahasan diatas cukup lengkap sebagai pertimbangan anda dalam pemilihan pengerjaan akhir. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan HPL, Melamic, maupun Duco.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to erainterior@gmail.com

Support Era Interior CS 1
6283837068818
Sales Era Interior CS 2
6283894289416
Call us to +626283894289416 from 0:00hs a 24:00hs
Apa Rencana Anda?
×
Chat