MGZ4NGR5NaN4NWBaMaB9MWV6MncsynIkynwbzD1c

Tips menentukan Jenis Kitchen Set yang Tepat

BLANTERLANDINGv101
5091283390637644176

Tips menentukan Jenis Kitchen Set yang Tepat

Senin, 12 September 2022
Konten [Tampil]

Tidak disadari kesalahan menentukan jenis Kitchen set menjadi salah satu faktor tingkat kenyamanan dan Estetika dapur dalam rumah anda. Sehingga saat melakukan dekorasi interior khususnya dapur, pastikan anda bisa memilih konsep dapur sesuai dengan luas dan konsep bangunan.

Dapur lengkap di dapur minimalis tentu menjadi dambaan banyak orang. Selain itu, ruang ini sering digunakan untuk kegiatan kuliner, mulai dari penyimpanan bahan makanan hingga pengolahan. 

Kitchen set adalah perabot yang fungsi utamanya untuk menyimpan peralatan dapur, mulai dari panci, spatula, pisau hingga peralatan makan. Perabotannya sendiri biasanya terdiri dari beberapa lemari dan rak dapur. 

Dengan kitchen set set, semua peralatan dapur bisa tertata dan tertata rapi. Pastinya akan membuat momen memasak kita semakin menyenangkan.

Baca Juga: Pilihan Material Untuk top Table Kitchen Set

Cara Menentukan Kitchen Set yang tepat

Cara Menentukan Kitchen Set yang tepat

Tidak perlu bingung begaimana memilih model kitchen set yang sesuai. Anda tentu lebih mengenali kondisi rumah dan konsep interior yang diinginkan.

Namun dalam hal ini ada yang lebih penting, yakni Budget. Mungkin saja sebagian orang juga tidak memperdulikan Budget pembuatan Kitchen set , karena dalam hal ini kita menyadari tingkatan ekonomi seseorang berbeda-beda.

Selebihnya , agar kithen set dalam rumah anda tidak sesak dengan berbagai hal yang tidak teratur , berikut tips menentukan Kitchen set.

Baca Juga: Tips menata Dapur Minimalis

1. Menentukan Bentuk kabinet yang Tepat

Menentukan kabinet tepat

Ada banyak model dapur yang diterapkan dalam rumah, kantor, atau apartemen. Mulai dari jenis L, U, Linier satu Sisi, Linear 2 Sisi dan lain sebagainya. Umumnya memakai bentuk Leter U atau Leter L, namun perlu disadari bahwa apapun bentuknya saat anda memilih bentuk kabinet yang salah juga bisa berakibat dapur terkesan sesak.

Untuk Itu, Tips agar menampilkan dapur terlihat elegan cobalah untuk mempertimbangkan membuat lemari kabinet hanya dalam satu sisi saja. Sangat cocok untuk dapur minimalis.

2. Menyesuaikan Dimensi Lemari dengan Ruangan

Menentukan ukuran lemari yang pas

Dimensi dalam menentukan kitchen set umumnya memiliki  ukuran lebar 50 hingga 70 cm,sedangkan tinggi 85cm hingga 110 cm. Namun ini relatif, tetap saja bukan ukuran baku karena bisa menyesuaikan dengan ruangan anda.

 Sedangkan dimensi lainnya yakni panjang Mulai dari 120cm hingga 200 cm.

 Namun, ini bisa mengubah ukuran ruangan dan model yang dipilih. Lebih penting lagi, pertama kita perlu memeriksa area rumah. Oleh karena itu, akan mudah bagi kita untuk menentukan struktur dan ukuran makalah ini. Dengan ukuran yang pas, dapur Anda akan lebih hemat, indah dan efisien.

Baca Juga: Ukuran Dapur Minimalis

3. Pemilihan Properti Bahan Kitchen Set

Tips Memilih Bahan Kitchen set

Banyak bahan yang paling umum digunakan untuk lemari dapur termasuk aluminium, kayu keras, chipboard, dan kayu lapis. Semuanya memiliki pro dan kontra.
 
Namun, Anda bisa menyesuaikannya dengan anggaran Anda. Anda bisa menambahkan backsplash keramik atau marmer untuk menjaga kebersihan dapur Anda.
 
Kami juga memiliki saran lemari dapur yang bisa Anda gunakan di rumah. 

Baca Juga: Inspirasi Konsep gaya dapur

4. Pilih model dengan lebih banyak ruang penyimpanan

Memilih Jenis konsep Kitchen set

Kalian dapat sbaik mungkin memanfaatkan segala hal yang berkaitan dengan menentukan konsep kitchen set yang tepat.


Kitchen set jenis ini biasanya memiliki jenis penyimpanan yang berbeda-beda, antara lain lemari atas, laci penyimpanan, rak terbuka, dan lemari kecil. Untuk menjaga dapur tetap bersih, Anda perlu memastikan bahwa ada cukup ruang lemari.
 
Disinilah anda perlu memertimbangkan setiap ukuran yang akan diterappkan pada saat akan membuat kabinet.

5. Pilih warna furnitur yang tepat

menentukan warna kitchen set

Skema warna juga merupakan salah satu elemen penting dari dekorasi dapur dalam hal ini mulai dari tembok,hingga warna kitcen set nya. 

Kesalahan menentukan warna menjadikan dapur terkesan sempit, dan Sebaiknya pilih warna kabinet yang sesuai dengan tema interior dapur rumah Anda. J

ika Anda Merasa bingung saat memilih warna yang akan digunakan, Maka putih adalah pilihan yang paling aman karena bisa dipadukan dengan warna lain. Dapur berwarna putih juga bisa memberikan kesan luas pada ruangan. 

6. Tidak menambahkan banyak aksesoris

Kesalahan lain yang bisa menyebabkan dapur anda terkesan sempit adalah diantaranya saat menambah ornamen aksesoris diluar dari fungsi dapur.

Aksesoris memang akan sangat penting , misalnya menambahkan bunga. Namun Hal ini pada dapur minimalis sebaiknya tidak membawa banyak ornamen tambahan agar memberikan efek luas.

 Baca Juga: Ukuran Kitchen set Standar

7. Perhatikan penempatan perabot dapur lainnya


Selain memperhatikan bentuk dan model lemari, penempatan furnitur lain di dapur juga penting. Hindari ruang makan dan meja dapur yang terlalu besar, karena ini akan membatasi ruang kita.
Pastikan ada jarak antara lemari dapur dengan meja dan kursi makan yang kita tempatkan di dapur, apalagi jika area tersebut menyatu dengan ruang makan. Perabotan dapur merupakan bagian penting dari rumah. Untuk itu kita perlu memilihnya dengan benar.

Itulah beberapa tips menentukan jenis kitchen set dan penataan agar dapur minimalis anda tetap terlihat longgar.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to erainterior@gmail.com

Support Era Interior CS 1
6283837068818
Sales Era Interior CS 2
6283894289416
Call us to +626283894289416 from 0:00hs a 24:00hs
Apa Rencana Anda?
×
Chat