MGZ4NGR5NaN4NWBaMaB9MWV6MncsynIkynwbzD1c

Aliran gaya Konsep Desain Interior berbagai Model Inspirasi

BLANTERLANDINGv101
5091283390637644176

Aliran gaya Konsep Desain Interior berbagai Model Inspirasi

Senin, 15 Agustus 2022
Konten [Tampil]

Gaya Desain Interior : Tidak kalah menariknya ide desain interior dengan ekterior. Penataan ruang rumah bagian dan bagian dalam harus dipikirkan dengan baik sesuai dengan konsep. Namun tidak jarang mereka bingung menentukan gaya desain interior, tenang saja kami akan memberikan gambaran terkait dengan model interior yang mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi dalam melakukan dekorasi rumah idaman anda.

Banyak sekali jenis dan model interior rumah yang bisa anda terapkan. Hal Ini bisa menjadi ide konsep isi rumah atau apartemen anda. Namun kami menyarankan untuk menentukan partner desain interior yang tepat, mulai dari pengerjaan ruang tamu, ruang keluarga hingga pembuatan kitchen set.

Hingga saat ini konsep ide desain interior terus berkembang. Ini menjadi pilihan menarik pastinya, anda bisa mulai melakukan pemilihan model menarik dengan model inspirasi desain masa kini, kontemporer dan lain sebagainya.

Temukan style menarik yang mewakili dengan karakter yang diterapkan dalam dekorasi interior rumah anda , maupun kantor dan apartemen.

Style konsep ide desain interior

ide desain interior


Ada banyak jenis konsep interior yang bisa diaplikasikan, dan hal itu bisa anda terapkan pada rumah atau apartemen. Anda bisa memilih dan menyesuaikan budget anda dalam melakukan konsep dekorasi interior rumah anda.

Misalnya Gaya kontemporer, modern , klasik dan lain sebagainya. Lalu jenis gaya interior yang cocok untuk anda,? Tentu ini menyesuaikan selera dan kebutuhan hingga kesesuaian dimensi rumah anda. Langsung saja , berikut daftar gaya konsep desain interior yang bisa kalian gunakan.

Baca juga: Tips agar isi lemari pakaian lebih rapi

1. Desain interior Kontemporer

ide desain interior kontemporer
img:pixabay

Ide lain yang bisa anda pakai dalam melakukan dekorasi rumah adalah jenis kontemprer. Yakni Tren desain interior modern dan kontemporer sering digunakan secara beriringan.

Namun demikian, ada kontras yang signifikan antara kedua gaya desain ini yang cukup menonjol dalam pengaplikasian nya. Desain gaya modern lebih cair dan serbaguna daripada desain gaya kontemporer.

Aksen garis lengkung misalnya masih bisa ditemukan pada gaya desain kontemporer yang tidak akan Anda temukan pada jenis desain modern.

2. Konsep Interior Modern

Konsep desain rumah modern
img:pixabay

Dalam bidang desain, desain mengacu pada hunian dengan konsep desain bersih, skema warna dasar, dan penggunaan material seperti logam, kaca, dan baja, yang seringkali disertai dengan garis-garis yang bersih yang mampu memberikan kesan luas.

Setiap bagian dari desain modern, termasuk perabotannya, menonjolkan kesan minimalis. Gaya saat ini sering digambarkan sebagai "ramping."

Karena menekankan kesederhanaan, penggunaan aksesori pada gaya ini biasanya minim sangat cocok untuk anda yang memiliki karakter simpel dan mengutamakan berbagai hal dengan simpel.

Baca Juga: Bahan pelapis finishing Kitchen set

3. Konsep Mid-Century Modern

ide konsep interior mid modern
img:writen.id

Merupakan sebuah Gaya desain pada pertengahan tahun 1900-an, khususnya di tahun 1950-an hingga 1960-an, Yakni dikenal sebagai abad modern.

Cocok untuk anda yang akan menciptakan hunian dengan Nostalgia retro, serta beberapa aspek minimalis, dapat dilihat pada desain abad pertengahan modern. Desain abad pertengahan modern menekankan utilitas "tidak rumit".

Desain alami atau organik, seperti bentuk oval menyerupai telur, desain kontemporer yang mudah digunakan, dan produksi dasar, mendominasi pendekatan desain ini.

Gaya ini dengan mudah melengkapi interior ruangan mana pun dan juga membantu transisi yang mulus dari interior ke eksterior ruangan.

4. Kesederhanaan atau Interior Minimalis.

ide interior minimalis
img:pixabay

Gagasan minimalis adalah pendekatan desain modern yang sangat mendasar yang bersifat sederhana tidak banyk melibatkaan banyak aksesori di dalam nya. Pada Gaya desain dekorasi rumah interior ini menghindari kesan berlebihan atau mencolok dengan menggunakan warna-warna netral yang menghasilkan sensasi lapang, menanta dan menerapkan furnitur dasar dan ramping, serta beberapa aksen yang sangat sederhana.

Kesan utama yang dibuat dalam konsep desain rumah ini adalah dengan menggunakan gaya desain kesederhanaan, fungsionalitas, dan keteraturan. Tentunya nyaman,keren dan tidak membutuhkan banyak hal terlibat didalamnya.

Baca juga: Jenis-Jenis Granit untuk Dekorasi Rumah

5. Konsep interior Industrial

Ide desain interior industrial
img:interiordesign.id

Untuk anda yang menginginkan kesan industri dalam interior rumah anda maka bisa menerapkan konsep gaya industrial yang terkesan dipengaruhi oleh gudang atau loteng kota namun dikemas lebih menarik sesuai tata ruang rumah idaman anda.

Dalam membuat Bangunan yang dibangun dengan gaya industri sering kali tampak belum selesai. Hal ini di tonjolkan terlihat mashi ada batu bata yang dibiarkan begitu saja atau pada pipa yang dibiarkan terbuka yakni bertujuan untuk menghidupkan konsep.

Salah satu rumah klasik yang dikembangkan dengan gaya desain industri biasanya adalah loteng bekas bangunan industri yang telah direnovasi.

Gaya desain ini dibedakan oleh langit-langit tinggi, lampu gantung kayu dan logam kuno, dan kurangnya furnitur yang berguna.

Satu atau dua karya seni abstrak atau fotografi dapat digunakan untuk memberikan warna pada ruangan yang didominasi oleh skema warna netral yang berasal dari komponen utama kayu dan logam. Bagaimana ? ada ide dalam penerapan interior gaya industrial.

Baca juga: Jenis - Jenis Triplek interior

6. Gaya desain tradisional .

Interior klasik
img:pixabay

Merupakan ide konsep interior yang mencakup detail bernuansa klasik, di isi dengan perabotan elegan, serta melibatkan beberapa aksesori rumah yang berlimpah. Pada awalnya konon Tren mode interior ini dimulai di Eropa dan saat ini sudah banyak di aplikasikan di negara kita.

Dalam melakukan dekorasi Rumah Konsep tradisional sering memiliki dominan warna gelap, kayu, berbagai tekstur, dan menonjolkan aksen garis melengkung.

Furnitur, ornamen, dan kain yang digunakan menampilkan detail yang rumit dan berbagai pola dan tekstur, termasuk beludru, sutra, dan brokat.

Sebagian besar desain klasik memberikan kesan kedalaman dan berbagai dimensi. Tidak jarang mereka yang memilih konsep ini harus rela mengeluarkan dana cukup besar.

7. Gaya Interior transitori

Gaya Interior transitori
img:pinterest

Masih banyak ide lain yang bisa anda pakai dalam melakukan dekorasi rumah idaman anda, salah satunya adalah gaya yang sangat populer karena menyeimbangkan gaya klasik dan modern. Keseimbangan inilah yang membuat desain ini unik dan menarik.

Pada Konsep dekorasi rumah Gaya transisi dapat mengandung elemen modern seperti baja dan kaca, yang kemudian dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis perabotan mewah.

Gaya transisi menggunakan palet warna yang umumnya netral untuk menciptakan tempat yang trendi, elegan, namun juga hangat dan mengundang.

Baca juga: Inilah jenis veneer kayu beserta kelebihan dan kekurangannya

8. Skandinavia

ide konsep Skandinavia
img:arsitag


Merupakan model ide interior dan banyak ditemukan Di negara-negara Nordik, Pada desain ini menekankan kesederhanaan hidup.

Desain Skandinavia dibedakan oleh pencahayaan alami yang melimpah, hiasan minimal, dan penggunaan furnitur utilitarian. Meski sederhana, desain furnitur Skandinavia sering kali menyerupai karya seni.

Furnitur yang diukir dengan motif garis yang menarik juga memancarkan kegunaan.

Ciri umum lainnya adalah penggunaan warna putih sebagai rona yang mendominasi, serta penggunaan elemen alam seperti kayu, plastik dan logam berenamel, baja, dan lantai yang lebar.

Aksen warna digunakan dalam bentuk karya seni, aksesori yang terbuat dari serat atau bulu alami, dan menerapakan furnitur tunggal.

9. Interior konsep Perancis / French Country

ide konsep interior French Country
img:vintaagelawas

Yakni merupakan model yang mengusung Gaya pedesaan Perancis ditentukan oleh warna-warna hangat dan bersahaja, dengan sentuhan furnitur kayu yang indah hingga penggunaan furnitur menarik sesuai konsep.

Pada Desain ini dipengaruhi oleh rumah-rumah pertanian yang ada disana sebagai inspirasi, yang sering dihiasi dengan keramik, linen, dan bed cover tebal.

Desain negara perancis memberikan kehangatan dengan warna emas kemerahan, kekuningan, hangat dan lembut, serta elemen alam seperti batu dan bata. Sehingga sudah seharusnya dalam mode ini akan memberikan kesan teduh dalam ruangan rumah anda.

Baca juga: Perbedaan furniture interior dan ekterior

10. Desain rustic.

ide interior rustic
img:pixabay

Merupakan sebuah konsep yang terinspirasi dari alam, umumnya termasuk komponen alami seperti kayu dan batu untuk menciptakan suasana yang menyenangkan.

Gaya ini biasanya memiliki langit-langit berkubah dengan balok kayu atau lantai kayu, serta suasana tradisional dengan furnitur dan aksesori yang lebih modern.

11. Shabby Chic

Ide konsep desain Shabby Chic
img:99.co

Selanjutnya adalah ide desain dekorasi rumah dengan Shabby chic adalah estetika yang terinspirasi vintage, tetapi lebih feminin, halus, dan halus daripada gaya Bohemian dan lainnya.

Dalam pengaplikasiannya anda akan memasang beberapa model Furnitur lusuh chic sering kali tampak lapuk, dan permukaan yang dicat sering kali memiliki kilau bergaya antik.

Memasang beberapa warna yang menonjolkan klasik, misalnya warna Putih, krem, dan pastel yakni warna umum yang digunakan dalam gaya desain shabby chic.

Namun sisi lainnya juga menonjolkan Aura feminin biasanya tercipta dari pencahayaan ruangan dan dekorasi dinding bertema bunga sehingga menjadikan rumah anda nyaman dan tenang.

 

12. Ide desain Bohemian

ide konsep desain bohaimain
img:pixabay

Berikutnya adalah Bohemian , Merupakan desain rumah trendi dan gaya busana dalam sisi penerapannya. Desain ini melambangkan keberadaan yang riang dengan aturan minimal, dan pastinya yang terpenting adalah mengikuti kata hati Anda.

Rumah hunian memakai konsep bohemian biasanya dilengkapi dengan perabotan antik dan pajangan lampu, permadani, dan koleksi antik sangat tepat untuk anda yang suka pada barang antik.

Rumah bergaya bohemian sering memiliki bantal lantai di tengah ruang duduk yang nyaman. Ini sering dikombinasikan dengan lampu gantung mewah, permadani yang agak usang, dan perabotan antik. Dan perlu ditekankan adalah Tampilan ini menekankan kebebasan dan sikap bebas.

13. Coastal / Hamptons Coasta

gaya interior Hamptons Coastal
decorilla

Style ini juga dikenal sebagai gaya Hamptons yang berasal dari distrik pesisir terkemuka di Amerika. Tampilan ini biasanya menggabungkan warna terang dengan warna netral yang sejuk, serta biru dan hijau dalam mendekorasi rumahnya.

Perabotan biasanya berwarna putih atau krem, sedangkan dekorasi atau dekorasi ruangan mencakup fitur-fitur yang terinspirasi dari kayu atau laut.

Fitur lain yang menarik dari gaya desain interior ini adalah pola garis-garis biru dan putih yang unik. Itu dapat ditemukan di bantal, jendela besar, sofa putih elegan, dan kayu dicat putih.

Tujuan utama gaya desain ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang damai dan nyaman yang terinspirasi oleh pantai dan air.

14. Hollywood Glam

desain interior model Hollywood Glam
img:lumikasa


Atau bisa juga dengan istilah Kemewahan Hollywood. Glam Hollywood adalah gaya desain yang mengacu atau berorientasi pada kemewahan. Ini merupakan gaya desain mencolok yang ideal untuk orang-orang dengan kepribadian yang ramah.

Beberapa elemen desain Victoria, seperti furnitur beludru, jumbai, dan pameran antik, termasuk dalam gaya desain ini.

Warna yang digunakan dalam mode ide desain ini juga menerapkan beberapa tampilan sangat cerah, seperti warna ungu, merah, atau pirus dalam melakukan konsep dekorasinya.

Baca juga: Perbedaan antara dapur kering dan dapur basah

Itulah beberapa ide konsep interior rumah maupun desain sesuai dengan gaya yang anda inginkan. Dalam hal ini anda bisa menyesuaikan dengan selera dan budget yang diinginkan dalam menetapkan ide desain interior maupun eksterior hunian anda.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to erainterior@gmail.com

Support Era Interior CS 1
6283837068818
Sales Era Interior CS 2
6283894289416
Call us to +626283894289416 from 0:00hs a 24:00hs
Apa Rencana Anda?
×
Chat