MGZ4NGR5NaN4NWBaMaB9MWV6MncsynIkynwbzD1c

11 tips Cara menata dapur sempit tanpa Kitchen Set

BLANTERLANDINGv101
5091283390637644176

11 tips Cara menata dapur sempit tanpa Kitchen Set

Sabtu, 10 September 2022
Konten [Tampil]

 Bagaimana cara menata dapur yang sempit agar tetap nyaman?

Ini memerlukan analisa yang tepat saat anda akan mencoba melakukan perbaikan atau menata ulang setiap sudut lokasi dapur sempit agar nyaman untuk beraktifitas.

Dengan adanya sebuah kitchen set seringkali menjadi jawaban tersendiri untuk sebuah solusi alternatif sebagai lokasi menyimpan peralatan di dapur. Dalam hal ini secara cepat dapat disimpulkan , anda perlu mempertimbangkan untuk mulai memesan jasa pembuatan kitchen set dapur minimalis anda.

Tips Menata dapur tanpa Kitchen set

Tips menata dapur Sempit

Hadirnya lemari dapur, selain memperindah ruang masak, dalam proses mendekorasi dapur juga menjadi lebih rapi karena barang-barang perlengkapan dapur bisa ditempatkan dalam kabinet. 

Tetapi ini bukan hal wajib, melainkan sebagai opsional saja. Banyak alasan yang sesuai dengan hidup dan lingkungan area dapur anda, misal dari keterbatasan area, hingga hal lain yang sehingga membuat tidak memungkinkan.

Tetapi pada kenyataannya, dalam menata dapur sering kali dinilia sangat penting adanya kitchen set. Namun , Bagaimana ini bisa diwujudkan dalam cara menata dapur sempit tanpa kitchen set.

Baca Juga: Bahan Pelapis Finishing Kitchen Set

1. Pasang Atap Vertikal pada dinding


Tetap indah tanpa Kitchen set, Anda dapat memanfaatkan ruang dinding yang kosong dengan memasang atap vertikal sebagai tempat peletakan barang. Sehingga disini anda tidak memerlukan lemari, pembuatanya mudah Gunakan rak kayu sederhana untuk menata bahan masakan, piring, dan gelas dengan tertata rapi.


Selain itu, hanger dalam dapur anda juga dapat digunakan untuk meletakkan peralatan masak seperti gunting, pisau, dll.

Namun, Kami selalu menyarankan untuk mempertimbangkan kembali dengan metode ini mengingat tingkat keamanan. Pasalnya, Seperti yang kita tahu setiap benda yang diletakan diatas sudah pasti memiliki potensi terjatuh (kebawah).

Baca Juga: Jenis-Jenis Material Untuk Membuat Top Table Kitchen Set

2. Hemat ruang dengan konsep L

ide menata dapur sempit
img:pexels

Penataan selanjutnya adalah dengan memanfaatkan di sudut ruangan untuk memaksimalkan ruang yang terbatas. Anda dapat memanfaatkan dengan menambahkan rak di bawah meja sebagai tempat menyimpan peralatan dapur, menciptakan kombinasi meja panjang yang miring (L). 

Juga, jangan lupa untuk menggunakan ilusi warna kayu yang terkoordinasi agar terlihat elegan. Oleh karena itu, area dapur juga terlihat bersih dan rapi. 

3. Area serbaguna

Memanfaatkan segala ruang yang terdapat dalam area dapur ini menjadi salah satu kunci dalam menata dapur yang sempit. Namun harus diperhatikan juga untuk mempertimbankan penempatan supaya tidak berantakan.

Misalnya anda bisa memanfaatkan ruang tersedia sebagai menempatkan kompor, mesin cuci, dan oven secara bersamaan. Dikarenakan Ruang terbatas, memerlukan kepiawaian dalam penempatan beberapa peralatan makan dan lainnya.

Baca juga: Inspirasi Model dapur keren

4. Pilih troli dapur

Berikutnya adalah dengan menempatkan fungsi gerobak dapur, atua kitchen chart sebagai penyimpanan peralatan dapur anda jika luas nya sempit. Hal Ini untuk mempermudah dalam memindah / geser karena dilengkapi dengan roda.

5. Memakai Wastafel Tunggal.

Tips dekorasi dapur
img:pixabay

Semuanya harus dipikirkan, dalam hal ini saat anda memiliki area dapur relatif kecil namun menginginkan tetap lengkap Maka sebaiknya jangan memmilih wastafel ganda.

Banyak sekali model wastafel tunggal keren dengan harga murah, ini menjadi pilihan terbaik ketika hendak mengoptimalkan semua lini area dapur sempit sebagai tips terbaik.

6. Desain gradien logam dan kayu

Cara desain dapur kecil
img:pexels

Tips selanjutnya adalah dalam menentukan konsep dan desain dapur. Pertimbangkan kembali saat memilih model, karena ini akan sangat mempengaruhi menata dapur sempit anda.

Apabila anda melirik desain dapur modern sederhana, kalian bisa melakukan kombinasi beberapa peralatan makan dengan warna meetalik dan rak memakai kayu alami.


Untuk memaksimalkan area dapur, gunakan rel dinding untuk menggantung semua peralatan dapur. Selain itu, Anda dapat secara menguntungkan menggunakan rak terbuka di langit-langit, dinding di atas dan di bawah meja sebagai tempat menyimpan peralatan makan dan aksesori lainnya.

7. Pemilihan Furniture Lebih kecil.

Sebagai tips lain saat akan menata dapur menjadi lebih ringkas dan terlihat luas, kini anda juga harus memperhatikan dimensi furniture yang akan dipakai.

Sebagikanya memilih model dan furniture lebih kecil karena harus menghemat space ruang dapur. Misalnya kulkas, lemari, atau lemari lain. 

Baca juga: Mengenal Konsep interior Industrial

8. Memanfaatkan Sisi pintu lemari untuk penyimpanan.

Bahkan jika Anda tidak memiliki kitchen set, Anda dapat menggunakan bagian belakang pintu lemari sebagai rak bumbu serbaguna. Dengan cara ini, Anda dapat memaksimalkan meja dapur Anda dan menggunakannya hanya untuk memasak.

9. Gunakan pencahayaan

Menambah lampu dapur sempit
img:pexels

Tips selanjutnya adalah Untuk membuat ruangan dapur terlihat lebih luas, Anda bisa memasang lampu gantung di atas meja makan. Disamping itu cobalah Anda juga bisa menggunakan lampu sorot di dekat lemari dapur untuk membuat area memasak lebih cerah.

10. Menambah lemari Kabinet Lebih tinggi.

Pertimbangkan kembali untuk menambahkan lemari kabinet lebih tinggi sebagai penempatan berbagai peralatan dapur.

Kita semua percaya bahwa perlengkapan dapur untuk memasak sangat banyak, sehingga saat semuanya diletakan di bagian bawah atau diding akan terlihat ruangan menjadi sempit.

Cobalah rancang kembali menata dapur kecil anda menjadi lebih luas dengan menambah lemari kabinet tinggi untuk menyimpan barang yang jarang dipakai.

Baca juga: Tips desain kamar tidur minimalis

11. Pilih lemari laci multifungsi

Dapur kecil ini tetap fungsional dalam laci penyimpanan multifungsi di bawah meja. Variasi ukuran laci yang berbeda memungkinkan penyimpanan semua peralatan dapur dengan lebih nyaman. 

Itulah beberapa tips sederhana saat anda akan menata dapur sempit. Kami menyarankan untuk memberikan alokasi tempat pembuatan dapur dan kithen set yang memadai. Sehingga mampu memberikan estetika yang baik dan kenyamanaan dalam memasak.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to erainterior@gmail.com

Support Era Interior CS 1
6283837068818
Sales Era Interior CS 2
6283894289416
Call us to +626283894289416 from 0:00hs a 24:00hs
Apa Rencana Anda?
×
Chat