MGZ4NGR5NaN4NWBaMaB9MWV6MncsynIkynwbzD1c

5 material kitchen set yang tahan lama dan mudah dibersihkan

BLANTERLANDINGv101
5091283390637644176

5 material kitchen set yang tahan lama dan mudah dibersihkan

Minggu, 29 Januari 2023
Konten [Tampil]

Material Kitchen set Mudah di Bersihkan

Material kitchen set adalah bahan yang digunakan untuk membuat furniture dapur seperti meja kerja, rak, lemari dapur, dll. 

Jenis Material yang pasang dalam proses membuat kitchen set dapat berupa kayu, granit, marmer, stainless steel, keramik, laminate, solid surface dan tekstil. 

Dari Masing-masing material memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda seperti tahan lama, mudah dibersihkan, desain dan harga. Pemilihan material yang tepat akan mempengaruhi kenyamanan, estetika dan biaya dari kitchen set Anda.

Memilih material Kitchen set yang tahan lama dan Mudah dibesihkan

Dalam Proses pemilihan penggunaan material untuk kitchen set untuk lemari biasanya memakai Multifek, Kayu, merupakan bahan utama yang sangat direkomendasikan untuk harga relatif murah. Namun apabila memiliki budget lebih, bisa menerapkan full dominasi stainless.

Memilih material yang tepat untuk kitchen set sangat penting karena akan mempengaruhi kualitas, estetika, dan biaya dari kitchen set. Material harus memenuhi kebutuhan seperti tahan lama, mudah dibersihkan, tahan terhadap panas dan goresan, serta cocok dengan desain dapur.

Material yang tepat juga akan mempengaruhi kenyamanan penghuni saat menggunakan kitchen set. 

Beberapa material seperti kayu atau tekstil dapat memberikan nuansa lembut dan elegan, sementara material seperti granit atau marmer dapat memberikan nuansa mewah dan elegan.

Ketika memilih material, kalian juga harus mempertimbangkan biaya. Beberapa material seperti granit atau marmer mungkin lebih mahal dibandingkan dengan kayu atau laminate. 

Namun, jika Anda menginginkan kualitas yang lebih baik, maka biaya yang lebih tinggi mungkin merupakan pilihan yang tepat.

Secara keseluruhan, memilih material untuk kitchen set sangat penting untuk memastikan bahwa akan mendapatkan kitchen set awet dan tahan lama, estetis, dan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran pembuatan.

Baca Juga: Tips Menentukan jenis Kitchen Set

Pemilihan material Kitechen set yang perlu di hindari

Beberapa material yang mungkin perlu dihindari ketika memilih kitchen set adalah:

  1. MDF (Medium Density Fiberboard) atau Partikel Board, Ini berbeda dengan Multiflek yang kuat. Jenis Material kitcehn set MDF ini terbuat dari serpihan kayu yang dikompres dan dikeringkan, sering kali tidak cukup kuat dan mudah retak atau pecah.
  2. Lemari Dapur dari besi , Merupakan Material mudah berkarat  dan tidak cocok untuk lingkungan dapur yang lembab.
  3. Laminat yang tidak kualitas,  Laminat yang tidak berkualitas akan mudah rusak atau retak setelah digunakan beberapa saat.
  4. Keramik yang tidak tahan panas,  Beberapa keramik tidak tahan panas, jika digunakan untuk Material meja dapur atau tempat panci maka akan mudah retak atau pecah.
  5. Tekstil yang tidak tahan air,  Beberapa tekstil yang tidak tahan air akan mudah rusak atau rusak jika terkena air.
  6. Material Plastik , beberapa jenis plastik mudah pecah dan tidak tahan lama jika digunakan pada kitchen set.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua material yang disebutkan di atas memiliki kualitas buruk, itu tergantung pada kualitas dan cara pembuatan. Sebaiknya terlebih dahulu memeriksa kualitas dan kredibilitas pembuat kitchen set sebelum membeli.


Material Kithen set yang mudah dibersihkan dan Tahan Lama

  1. Granit,  Granit adalah salah satu material kitchen set yang paling tahan lama dan mudah dibersihkan. Granit memiliki permukaan yang halus dan keras, sehingga mudah dibersihkan dan tidak mudah menyerap minyak atau air.
  2. HPL, Penggunaan Lapisan HPL ini sangat cocok untuk semua konsep dapur. Sring kali kita lihat banyak dipakai pada Berbagai jenis dan aliran dapur. Memiliki kelebihan tahan terhadap air, panas , minyak. 
  3. Marmer, Marmer adalah material kitchen set yang tahan lama dan mudah dibersihkan. Marmer memiliki permukaan yang halus dan keras, sehingga mudah dibersihkan dan tidak mudah menyerap minyak atau air.
  4. Stainless steel, Stainless steel adalah material kitchen set kuat tahan lama dan mudah dibersihkan. Stainless steel tidak mudah mengalami kerusakan dan mudah dibersihkan dengan lap basah atau kain lembab.
  5. Keramik, Keramik adalah material kitchen set yang tahan lama dan mudah dibersihkan. Keramik tidak mudah mengalami kerusakan dan mudah dibersihkan dengan lap basah atau kain lembab.
  6. Quartz: Quartz adalah salah satu jenis dari solid surface yang tahan lama dan mudah dibersihkan. Quartz memiliki permukaan yang halus dan keras, sehingga mudah dibersihkan dan tidak mudah menyerap minyak atau air.

Baca Juga: Jenis Granit Untuk Lantai dan Kitchen set

Penutup

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan pentingnya memilih material yang tepat untuk kitchen set dan beberapa jenis material yang mungkin perlu dihindari. Beberapa jenis material yang mudah dibersihkan dan tahan lama antara lain: granit, marmer, keramik, stainless steel, HPL, dan laminat berkualitas tinggi.

Material seperti granit dan marmer memiliki permukaan yang halus dan tahan terhadap panas dan goresan, serta mudah dibersihkan dengan sabun dan air. Stainless steel juga mudah dibersihkan dan tahan terhadap goresan dan panas, namun mungkin lebih mahal dibandingkan dengan material lain.

Keramik juga mudah dibersihkan dan tahan terhadap panas, namun harus diperhatikan bahwa beberapa jenis keramik tidak tahan terhadap goresan. Laminat berkualitas tinggi juga mudah dibersihkan dan tahan terhadap goresan, namun mungkin tidak sekuat granit atau marmer.

Secara keseluruhan, memilih material kitchen set sangat penting untuk memastikan bahwa akan mendapatkan kitchen set yang estetis, tahan lama, dan mudah dibersihkan. Selalu mempertimbangkan kebutuhan , desain dapur, dan anggaran, ketika memilih material.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to erainterior@gmail.com

Support Era Interior CS 1
6283837068818
Sales Era Interior CS 2
6283894289416
Call us to +626283894289416 from 0:00hs a 24:00hs
Apa Rencana Anda?
×
Chat